• Lamborghini lain dari SalmaMungkin Anda yang akan mengambil kuncinya!

    Cukup membuat deposit minimal $ 1.000 ke akun Anda!

    Dapatkan kondisi trading terbaik dan penawaran bonus yang menarik! Kami telah memberikan 6 mobil sport legendaris! Tapi itu tidak berhenti di situ! Lamborghini Huracan berikutnya dari generasi terbaru mungkin menjadi milik Anda!

    Salma - berinvestasi dalam kemenangan Anda!

  • toolbarCollapseOpenAccount_1
  • Salma Kabinet Klien

    • Pengaturan pribadi
    • Akses ke semua layanan Salma
    • Statistik dan laporan terperinci tentang perdagangan
    • Berbagai macam transaksi keuangan
    • Sistem mengelola beberapa akun
    •  Perlindungan data maksimum
  • cabinet_client1

Berita Pasar

Informasi yang direkomendasikan

demo Berita Pasar

Harga Emas Cenderung Stabil Setelah Data Manufaktur AS Mengalami Penurunan

Negara Amerika Serikat merupakan negara besar yang cukup berpengaruh dimata dunia. Hingga kini Dolar Amerika Serikat mampu bertahan diurutan teratas dan terbukti mampu membuat Rupiah meloyo beberapa pekan lalu. Penurunan mata uang sebuah negara tentu bukan lah fenomena yang baik untuk perekonomian.

Berdasarkan fakta yang ada ,  Dolar pada mulanya mengacu pada emas yaitu sejak ke 19. Kini harga emas cenderung stabil setelah sebelumnya mengalami kenaikan yang tidak begitu besar sebagai akibat dari manufaktur Amerika Serikat (AS) yang mengalami penurunan. Data ekonomi yang kurang menguntungkan tersebut menyebabkan kekhawatiran perlambatan ekonomi dunia.

Untuk harga paladium kini tengah alami lonjakan hingga berada di atas level USD 1.860 per ounce serta membuat level tertinggi akibat dari krisis pasokan. Dilansir dari CNBC pada Selasa (3/12/2019), mengenai harga emas di pasaran mengalami perubahan ke level USD 1.464 per ounce. 

Sedangkan untuk harga emas yang ada di pasar berjangka AS mengalami penurunan yang tidak begitu berarti 0,3 persen ke level USD 1.469,2 per ounce.Pada mulanya harga emas turun ke level terendah di USD 1.453,60 per ounce sebagai akibat dari dolar AS yang kini naik cukup tinggi. 

Sehingga harga emas turun disebabkan karena adanya tekanan dolar AS. Akan tetapi indeks saham AS atau wall street terpojokan serta dolar AS terperosot akibat data manufaktur ialah data pengeluaran konstruksi serta investasi pada proyek swasta turun pada kisaran terendah selama tiga tahun.

 

Kenaikan Harga Emas Dunia

Di awal pekan ini pasar saham sedikit menguat, hal ini disebabkan oleh survei bisnis swasta yang menunjukan bahwa aktivitas pabrik China memiliki progress yang cukup baik dengan kecepatan paling tinggi selama tiga tahun. Akan tetapi pasar saham justru berbalik arah mengikuti laporan bahwa Presiden AS Donald Trump.

Hal ini menjelaskan bahwa dirinya akan segera mengembalikan besaran tarif impor baja dan aluminium AS dari Brasil serta Argentina. Para investor tentunya sangat menyukai emas pada kondisi ketidakpastian global, sehingga berdampak pada harga emas yang mengalami kenaikan. Seperti yang diketahui bahwa Palldium mengalami kenaikan dari 0,3 persen menuju level USD 1.845,80 per ounce.

Pasca mampu mencapai level paling tinggi baru di USD 1.861,71 di awal sesi. Rupanya logam tersebut  mampu memecahkan rekor setiap hari terhitung dari 25 November lalu. Pasokan logam  digunakan dalam sistem knalpot mobil membuat kekhawatiran. Hal ini membuat kenaikan harga lebih dari 47 persen pada tahun ini, walaupun sektor otomotif sedang lesu.

Lain hal dengan harga perak yang mengalami penurunan 0,4 persen ke USD 16,95 per ounce serta platinum mengalami kenaikan 0,4 persen ke USD 903,51 per ounce.

Harga Emas Dalam Negeri

PT Aneka Tambang Tbk (Antam) telah secara resmi mengumumkan kenaikan emas Antam yang naik Rp 1.000 per gram menjadi Rp 747 ribu per gram pada sesi perdagangan Selasa (3/12/2019). Jika sebelumnya, emas Antam berada di harga Rp 746 ribu per gram. 

Sementara untuk harga membeli emas kembali juga juga mengalami kenaikan Rp 1.500 per gram menjadi Rp 663.000 per gram. Harga buyback ini terjadi ketika Anda menjual emas, maka Antam akan membeli emas tersebut dengan harga Rp 663.000 per gram. Hingga saat ini, Antam menyediakan emas dengan ukuran terkecil mulai dari 0,5 gram hingga ukuran terbesar 1.000 gram.

Sedangkan harga emas Antam bercorak batik yang memiliki ukuran 10 gram dibanderol dengan harga Rp 7.710.000. Sementara untuk ukuran 20 gram dijual dengan harga Rp 14.870.000. Harga tersebut tentu sudah termasuk PPh 22 sebesar 0,9 persen. Jika Anda memiliki NPWP maka Anda bisa menyertakannya agar mendapatkan potongan pajak lebih rendah sebesar 0,45 persen.

Emas Antam dengan pecahan 0.5 gram kini dihargai Rp 398.000,  sedangkan untuk pecahan 1 gram berharga Rp 747.000. Pecahan emas 22 gram Rp 1.443.0000 dan seterusnya dengan kelipatan 1 gram hingga 5 gram. 

Kemungkinan kenaikan harga emas ini telah diprediksi hingga awal tahun 2020. Potensi kenaikan tersebut tergantung pada seberapa sentimen Federal Reserve mengenai langkahnya di tahun yang akan datang.

KOMENTAR DI SITUS

FACEBOOK

Tampilkan komentar yang lebih lama
bg_custom-support

ic_info 24/5 Dukungan Pelanggan

Tim dukungan pelanggan kami yang berdedikasi siap memberikan dukungan lokal dalam 10 bahasa.