• Lamborghini lain dari SalmaMungkin Anda yang akan mengambil kuncinya!

    Cukup membuat deposit minimal $ 1.000 ke akun Anda!

    Dapatkan kondisi trading terbaik dan penawaran bonus yang menarik! Kami telah memberikan 6 mobil sport legendaris! Tapi itu tidak berhenti di situ! Lamborghini Huracan berikutnya dari generasi terbaru mungkin menjadi milik Anda!

    Salma - berinvestasi dalam kemenangan Anda!

  • toolbarCollapseOpenAccount_1
  • Salma Kabinet Klien

    • Pengaturan pribadi
    • Akses ke semua layanan Salma
    • Statistik dan laporan terperinci tentang perdagangan
    • Berbagai macam transaksi keuangan
    • Sistem mengelola beberapa akun
    •  Perlindungan data maksimum
  • cabinet_client1

Berita Pasar

Informasi yang direkomendasikan

demo Berita Pasar

Keputusan Terbaru Trump Menetapkan Tarif Baru Membebani USD

Presiden Donald Trump merupakan salah satu tokoh dunia yang memiliki andil besar dalam kebijakan moneter internasional. Berbagai kebijakan yang diputuskannya selalu menimbulkan pro dan kontra masyarakat dunia. Presiden Amerika ini memang terkenal dengan statementnya yang kontroversial. 

Banyak media masa dunia yang sering meliput kegiatan Trump serta mengulik kehidupannya yang penuh dengan teka-teki. Termasuk kegiatan terbarunya yang baru saja dilakukan tentang kunjungan rahasia ke Afganistan. Saat ini Trump dikabarkan menolak untuk menghadiri sidang pemakzulan di DPR hari ini.

Berita BBC mengabarkan bahwa Trump diharapkan bisa berpartisipasi dalam sidang tersebut secara adil. Sidang tersebut menjadi sinyal tentang rencana selanjutnya pada proses pemakzulan Presiden Donald Trump yang berkonsentrasi mengenai topik pembicaraan telepon Trump dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. 

Pada rekaman pembicaraan tersebut, Trump meminta Zelensky untuk menginvestigasi Joe Bidden yang menjadi saingan beratnya pada pemilu yang akan datang. Saat ini Amerika tengah berkonsentrasi untuk melawan perubahan iklim.

Dikutip dari VOA, sekelompok delegasi yang dipimpin oleh Pelosi mengatakan bahwa saat ini komite tengah mengerjakan rencana mengenai perubahan iklim yang terjadi secara luas.

 

Tarif Baru Trump Menjadi Kontroversi

Kondisi pasar global kini tengah merasakan keprihatinan mendalam atas keputusan Presiden Donald Trump yang memutuskan untuk mengenakan tarif atas produk-produk Perancis. Produk Perancis akan dikenakan tarif senilai $2.4 miliar. Hal ini merupakan salah satu bentuk respon pada produk digital Perancis. 

Selain itu juga akan berlaku untuk Negara Eropa lainnya, akan ada kemungkinan target lain yang juga akan disusun. Pada tweet Presiden AS sebelumnya, dirinya berniat untuk mengenakan bea masuk pada produk Brazil dan Argentina, yaitu pada penjualan biji kedele ke Cina.

Saat ini Beijing sedang menyusun daftar sanksi atau hukuman yang akan dikenakan oleh Cina terhadap AS. Hal tersebut merupakan bentuk respon pada sanksi Amerika yang dikenakan atas pelanggaran HAM di Xinjiang. Kellyanne Conway Penasehat Gedung Putih mengatakan bahwa persetujuan dengan Cina kini sedang dibuat. 

Namun Wilbur Ross Sekretaris Perdagangan memberikan ancaman untuk mengenakan tarif bea baru atas Cina jika kesepakatan tidak berhasil. Dolar AS tengah mengkonsolidasikan kerugian yang dialaminya, penyebabnya ialah karena lemahnya angka Purchasing Manager Index pada sektor manufaktur.

Angka 48.1 memberikan refleksi kontraksi yang tengah berlangsung serta memicu ketakutan tentang ekonomi global. AUD/USD memutuskan untuk memperpanjang keuntungannya pasca Reserve Bank of Australia menggambarkan gambaran global ekonomi yang semakin optimis dan yakin namun tampaknya ragu-ragu dalam pemangkasan tingkat suku bunga.

EUR/USD berusaha mempertahankan kemajuannya yang telah dicapai pada hari Senin. Presiden European Central Bank (ECB) Christine Lagarde, baru-baru ini, mengatakan jika review bank atas kebijakan moneternya kini akan termasuk dalam pertimbangan iklim serta juga memandang inflasi sebagai perihal yang tidak berbeda.

Euro menjadi semakin naik dengan Lagarde tidak memberikan pendapat yang “dovish”. GBP/USD terlihat tidak bergerak, namun kampanye pemilihan terus berjalan. Partai Buruh berusaha untuk mempersempit kesenjangan dengan Partai Konservatif.

Walaupun partai dari Perdana Menteri Boris Johnson bisa dikatalan dalam arah kemenangan. Presiden Trump berkunjung ke Inggris guna membahas pertemuan tingkat tinggi NATO yang dijadikan sebagai pusat agenda.

Fakta Saham Asia Terbaru

Pasca Presiden Trump mengumumkan pemberlakuan tarif baru untuk impor dari Brazil serta Argentina menyebabkan pasar saham Asia mengalami penurunan sangat drastis. Hal ini membuat ketegangan perdagangan global dengan adanya berita data pabrik Amerika Serikat yang semakin melemah. Kondisi ini sangat tidak menguntungkan bagi investor.

Akan tetapi, saham Eropa yang merosot setelah pengumuman tarif baru oleh Trump ditengarai akan kembali naik. Pan-region Euro Stoxx 50 futures mengalami kenaikan 0,41% di awal perdagangan, sementara DAX futures Jerman menambahkan 0,45% dan FTSE futures mengalami kenaikan 0,26%. S&P 500 futures saham e-mini AS juga naik dari 0,2% menjadi 3.120,5.

Informasi Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang mengalami penuruan 0,43% sebab saham Australia terpuruk  selama dua bulan dengan penurunan 2,2%. Nikkei Jepang mengalami penuruan 0,64%. Akan tetapi tercatat beberapa indeks Asia rebound pada perdagangan sore dari posisi paling rendah pada sesi sebelumnya.

KOMENTAR DI SITUS

FACEBOOK

Tampilkan komentar yang lebih lama
bg_custom-support

ic_info 24/5 Dukungan Pelanggan

Tim dukungan pelanggan kami yang berdedikasi siap memberikan dukungan lokal dalam 10 bahasa.