• Lamborghini lain dari SalmaMungkin Anda yang akan mengambil kuncinya!

    Cukup membuat deposit minimal $ 1.000 ke akun Anda!

    Dapatkan kondisi trading terbaik dan penawaran bonus yang menarik! Kami telah memberikan 6 mobil sport legendaris! Tapi itu tidak berhenti di situ! Lamborghini Huracan berikutnya dari generasi terbaru mungkin menjadi milik Anda!

    Salma - berinvestasi dalam kemenangan Anda!

  • toolbarCollapseOpenAccount_1
  • Salma Kabinet Klien

    • Pengaturan pribadi
    • Akses ke semua layanan Salma
    • Statistik dan laporan terperinci tentang perdagangan
    • Berbagai macam transaksi keuangan
    • Sistem mengelola beberapa akun
    •  Perlindungan data maksimum
  • cabinet_client1

Berita Pasar

Informasi yang direkomendasikan

demo Berita Pasar

Pemblokiran Kapal Perang Amerika Serikat di Hongkong Oleh China

Perdagangan bebas rupanya mampu memberikan perubahan ekonomi yang sangat besar pada setiap negara. Pertukaran komoditas serta ekspor berbagai macam sumber daya alam menjadi lebih luas, serta memberikan peluang meraup keuntungan besar bagi para negara produsen. Meskipun kini negara-negara di dunia tengah bergejolak dengan politik ekonomi masing-masing.

Namun hal ini hanya sedikit berpengaruh pada kegiatan perdagangan bebas. Tidak hanya itu, munculnya aktifitas internasional ini juga secara langsung melibatkan warga negara asing maupun lokal, yang bekerja sebagai karyawan atau tenaga kerja yang digaji pada perusahaan asing. Hal ini menjadi salah satu keuntungan tersendiri.

Disamping bisa mengurangi angka pengangguran, pembukaan perdagangan bebas juga mampu meningkatkan taraf hidup seluruh masyarakat dunia. Fenomena ini dinilai sebagai hal positif yang menyumbang pertumbuhan ekonomi global semakin membaik. Dibalik kegiatan ini terdapat beberapa negara besar yang mendominasi, seperti Negara Cina serta Rusia. 

Kedua negara tersebut memilki andil besar dalam keberlangsungan perdagangan bebas, karena mereka memiliki potensi untuk menjual secara langsung hasil produksi ke luar negeri. Selain itu, tidak diragukan lagi mengenai kualitas serta keberagaman produk yang dibutuhkan oleh masyarakat dunia.

 

Ketangguhan Ekonomi China Yang Tidak Terkalahkan

China merupakan negara dengan penduduk terbesar di dunia. Justru keadaan ini dimanfaatkan oleh pemerintah serta berbagai pihak untuk semakin meningkatkan dan mengembangkan perekonomiannya, dengan cara membina warga untuk memiliki produktivitas dengan nilai jual. China menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi global terbesar  didunia.

Namun selama setahun terakhir ini, China masih eksis menjadi berita utama sebagai akibat pergesekan pada sektor perdagangan yang dibinanya dengan Amerika Serikat. Meskipun terbilang melambat, tetapi pertumbuhan PDB di ekonomi terbesar di seluruh negara itu mendekati angka 6%.

Dilansir dari laman Forbes, bidang farmasi dan layanan kesehatan di China kini menjadi pendongkrak pertumbuhan ekonomi terbesar China. Menurut fakta yang terungkap adalah meningkatnya pendapatan warga China membuat orang-orang China menghabiskan uangnya untuk meningkatkan kesehatan  mereka.

Hal yang menjadi perhatian ialah meskipun perang dagang antara AS-China tidak mempengaruhi bisnis sektor kesehatan, namun lain hal pada penjualan mobil China yang mengalami keterpurukan. Kekayaan Li Shufu yang merupakan Bos Geely Group dan pemilik utama Volvo di China, harus kehilangan kekayaannya yang diketahui sebesar USD 12,9 miliar dari USD 14,2 miliar.

Kelanjutan Kerja Sama Ekonomi AS-China

Perdagangan Asia dan Eropa hari ini kini diwarnai adanya peningkatan minat risiko pasar, karena adanya perbaikan data-data ekonomi Negara China yang mengisyaratkan pemulihan bagi pertumbuhan ekonomi global. Meskipun begitu, konflik AS-China hingga kini masih membayangi minat pelaku pasar.

Meskipun pada faktanya tidak ada kabar konkret dari perundingan dagang kedua negara tersebut, yang memengaruhi pasar keuangan global untuk kesekian kalinya. Selain itu, karena adanya eskalasi konflik politik yang semakin nyata.

Presiden AS Donald Trump mengambil langkah dengan penandatangan UU Perlindungan HAM Hong Kong pada pekan lalu, yang pada akhirnya menimbulkan tindakan balasan dari Beijing. Kementerian Luar Negeri China memberitahukan larangan bagi kapal perang, serta pesawat militer AS untuk singgah di Hong Kong. Seperti yang diketahui kunjungan armada AS tersebut merupakan salah satu tradisi yang sudah berlangsung sejak Hong Kong di bawah kekuasaan Inggris. 

China telah mengumumkan sanksi bagi beberapa organisasi LSM dari Amerika Serikat yang dicurigai melakukan provokasi para demonstrans Hong Kong sehingga menyebabkan "tindak kriminal serta kekerasan". LSM asal Amerika Serikat juga menyebabkan kritik dari Beijing mengenai isu Muslim Uighur di Xinjiang.

KOMENTAR DI SITUS

FACEBOOK

Tampilkan komentar yang lebih lama
bg_custom-support

ic_info 24/5 Dukungan Pelanggan

Tim dukungan pelanggan kami yang berdedikasi siap memberikan dukungan lokal dalam 10 bahasa.